Syarat & ketentuan |Pedoman |Redaksi |Kontak Kami
Prestise
Zero-G, Boeing Biasa Ala Pesawat Antariksa
Sabtu, 12 Oktober 2013 08:09 WIB

RANAHBERITA--Bagi anda yang ingin merasakan sensasi menembus atmosfer, dapat mewujudkannya tahun depan. Pasalnya, sebuah perusahaan penerbangan milik Richard Branson menyajikan wisata ruang angkasa bagi penumpangnya.

Seperti yang dilansir Space, perusahaan Virgin Galactic telah menciptakan pesawat baru yang bisa memberikan sensasi grafitasi nol seperti berada di luar angkasa. Penumpang akan mengapung di dalam kabin pesawat, layaknya seorang astronot. Pesawat jenis Boeing 737 ini diberi nama ZERO-G.

Pejabat di Zero Gravity Virgin Galactic mengatakan, sebanyak 80 orang yang sudah mendaftar di penerbangan SpaceShipTwo untuk berwisata ke ruang angkasa telah diberi kesempatan merasakan terbang bersama Pesawat ZERO-G.

"Pesawat ZERO-G sudah tiga kali terbang pada 26 sampai 27 September lalu di wilayah Burbank, California, Amerika Serikat," katanya.

Joanne Le Bon, salah satu penumpang yang telah merasakan terbang bersama Zero-G mengaku seperti berada di luar angkasa. "Ini luar biasa," ungkapnya.

Pesawat ZERO-G ini sedang dipersiapkan untuk melayani penerbangan umum dengan biaya per orang US$5.000, atau setara Rp56,3 juta.

Menurut Terese Brewster, Presiden dan COO ZERO-G, perusahaan sangat bahagia bisa menciptakan pengalaman seperti astronot di ruang angkasa kepada masyarakat umum.

"Pesawat ZERO-G ini dipersiapkan untuk meningkatkan minat masyarakat dalam merasakan pengalaman di gravitasi nol yang sebenarnya di penerbangan ruang angkasa bersama SpaceShipTwo," pungkasnya. (Novia Amirah)


Komentar

Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini.

Nama:
Email:
Komentar:
×
Berita Lain