Syarat & ketentuan |Pedoman |Redaksi |Kontak Kami
Gadget
Yang Lain Turun, Harga Handphone Berteknologi Jadul Ini Malah Naik
Jumat, 25 Oktober 2013 16:53 WIB

RANAHBERITA--Hampir setiap handphone yang dilempar kepasaran akan mengalami penurunan harga setelah melewati masa tertentu. Tak hanya handphone dengan fitur standar, handphone yang berteknologi canggih pun mengalami hal serupa.

Namun handphone yang mulai meraih gelar sejuta umat ini justru mengalami kenaikan harga yang signifikan. Bahkan saking banyak yang ingin memilikinya, hand phone ini sempat langka di pasaran. Meski hanya berisikan fitur-fitur jadul, handphone bergaya flip ini tetap memiliki segmen yang luas.

Samsung E1195 pertama kali diluncurkan Juli 2011. Dengan bobot 71 gram, membuat nyaman saat menggenggam ataupun diletakkan pada saku. Dari segi ukuran juga termasuk kecil, hanya 88x44x18.9 mm.

Samsung E1195 hanya dilengkapi 8 MB memori internal  tanpa bisa membubuhkan memori eksternal. Meskipun begitu space tersebut memungkinkan pengguna untuk menyimpan 1000 kontak dan menyimpan pesan sebanyak mungkin, sehingga pengguna tidak perlu repot-repot menghapus pesan.

Tak ada teknologi canggih yang dibubuhkan, hanya radio FM dan permainan sederhana. Ringthone yang disediakan pun hanya polyphonic.  Meski begitu desain body terlihat lebih elegan dengan Casing Hyperskin CMF.

Samsung E1195 menyuguhkan 6 warna pilihan, yaitu hitam, abu-abu, merah, hijau, biru dan ungu. Yang paling unggul dari Handphone ini adalah batrainya. Dengan Li-Ion 800 mAh, hand phone ini bisa bertahan selama 9 jam telfon dan 610 jam dalam keadaan standby. (Ant/ed11)


Komentar

Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini.

Nama:
Email:
Komentar:
×
Berita Lain