Syarat & ketentuan |Pedoman |Redaksi |Kontak Kami
Indra Sjafri Hadiri Pembukaan Liga SSB Bengkulu
Sabtu, 26 Oktober 2013 17:36 WIB

RANAHBERITA--  Setelah mengunjungi Sumatera Barat pekan sebelumnya, pelatih Tim Nasional Indonesia U-19, Indra Sjafri giliran datang ke Bengkulu. Ia datang menghadiri pembukaan Liga Sepak Bola Bengkulu.

"Cikal bakal pemain Timnas Indonesia adalah adik-adik U-13 yang akan bertanding di Liga SBB ini," kata Indra di Bengkulu, Sabtu(26/10/2013).

Indra Sjafri datang bersama salah seorang gelandang Timnas Indonesia U-19 Muhammad Hargianto yang tiba di Kota Bengkulu Jumat(25/10/2013) sore pukul 15.00 WIB dan langsung menghadiri pembukaan Liga SBB yang memperebutkan piala bergilir Wali Kota Bengkulu.

"Pertandingan ini merupakan salah satu langkah utama untuk menciptakan punggawa Tinmas Indonesia yang berkualitas, semuanya harus ada pembinaan usia berjenjang mulai dari usia dini," kata Indra.

Lebih lanjut, Indra berharap dari Liga SBB dapat menciptakan bibit penerus kesuksesan yang telah dibangun melalui keberhasilan Timnas U-19 merebut piala AFF U-19 dan lolos 16 besar piala Asia.

"Kita berterimakasih kepada Wali Kota Bengkulu yang mau menyeleggarakan Liga SBB sebagai pembinaan usia dini, tanpa generasi penerus kita tidak akan dapat mempertahankan keberhasilan yang telah 22 tahun tidak kita rasakan," tambahnya.

Liga SBB dibuka dengan pertandingan U-18 melawan U-19 Provinsi Bengkulu di stadion Semarak Sawah Lebar Kota Bengkulu. Ketua Panitia Pelaksana Liga SBB, Teuku Zulkarnain mengatakan bahwa pertandingan dibagi dalam tiga kategori umur yakni U-13, U-11 dan U-9.

"Sebanyak 60 tim Sekolah Sepak Bola (SSB) se Provinsi Bengkulu akan bertanding, dan akan berlangsung selama tiga bulan mulai tanggal 26 Oktober hingga 15 Januari 2014," kata Indra.

Sementara itu Gelandang Timnas Indonesia U-19, Muhammad Hargianto ketika melihat pertandingan pembukaan U-18 melawan U-19 Provinsi Bengkulu mengungkapkan harapannya agar putra terbaik Bengkulu juga bisa bergabung dengan punggawa timnas lainnya. "Kami berharap bisa berjuang berasama-sama," kata pungkasnya. (And/ed11)


Komentar

Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini.

Nama:
Email:
Komentar:
×
Berita Lain