Syarat & ketentuan |Pedoman |Redaksi |Kontak Kami
TKO di Ronde Pertama, Petinju Sumbar Hanya Raih Medali Perak
Sabtu, 26 Oktober 2013 22:41 WIB

RANAHBERITA-Petinju Sumatera Barat, Gino Kurnia berhasil meraih medali perak pada ajang Kejuaraan Nasional Sarung Tinju Emas (STE) 2013 di Medan, Sumatera Utara, 19-25 Oktober 2013.

"Gino kalah di babak final melawan petinju asal Kalimantan Barat Agus Firmansyah, dan hanya meraih medali perak," kata Ketua Umum Persatuan Tinju Amatir Nasional (Pertina) Sumbar, Togi Tobing di Padang, Sabtu(26/10/2013).

Pada pertandingan babak final tersebut, jelas Togi, Gino kalah TKO pada ronde pertama, akibat tiga pukulan telak yang bersarang dikepalanya dan tidak bisa membalas pukulan lawan.

Akibatnya, wasit yang memimpin pertandingan tersebut mengambil keputusan untuk menghentikan pertandingan, langkah tersebut sangat tepat karena kondisi Gino yang tidak mungkin melanjutkan pertandingan.

Meskipun demikian, tambah Togi, medali perak yang berhasil direbut Gino tersebut merupakan hasil terbaik, karena sudah menunjukan semangat tanding yang tinggi meskipun lawan yang dihadapi jauh lebih berpengalaman.

"Gino sudah tampil maksimal, ia mampu menunjukan semangatnya, namun lawan jauh lebih berpengalaman dibanding dirinya," katanya.

Ia mengakui, petinju seperti Gino masih miskin jam tanding pada level nasional, selain itu ia juga baru pertama kalinya ikut ajang STE yang digelar di Medan.

Ia menilai, kelak Gino bisa menjadi salah satu petinju andalan tim Ranah Minang pada ajang nasional lainnya. Selain faktor usia yang masih muda petinju tersebut juga punya kemauan keras untuk bisa maju sebagai petinju hebat.

Sebelum melangkah kebabak final, Gino yang juga peraih medali perunggu pada ajang Kejurnas Piala Wakil Presiden di Padang beberapa waktu lalu sukses mengalahkan petinju Papua, Wilem Sautubun pada ronde kedua.

Togi mengharapkan, meraih medali perak pada ajang tersebut tidak membuat Gino puas diri, dan tetap melakukan evaluasi terhadap kemampuan dirinya. Selain itu ia juga harus berkaca terhadap keberhasilan lawan serta mengetahui kelemahan serta kelebihan dari lawan. (Ant/ed11)


Komentar

Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini.

Nama:
Email:
Komentar:
×
Berita Lain