Syarat & ketentuan |Pedoman |Redaksi |Kontak Kami
Pegulat Sumbar Boyong 2 Juara Umum
Senin, 28 Oktober 2013 11:17 WIB

RANAHBERITA--Kontingan Pusat Pendidikan Latihan Pelajar(PPLP) Sumatera Barat berhasil menyabet dua gelar juara umum pada kejuaraan nasional (kejurnas) antar PPLP se-Indonesia yang digelar 24-28 Oktober 2013. Bertempat di GOR Pemuda dan Olahraga Sawah Lebar, Bengkulu kedua juara yang diraih berupa juara umum gaya bebas dan juara umum secara keseluruhan.

Pada kategori gaya bebas, Sumbar menjadi pengumpul medali terbanyak dengan 7 medali emas, 3 medali perak dan 4 medali perunggu. Sedangkan juara umum secara keseluruhan diraih berdasarkan penilaian perolehan medali terbanyak dari gabungan dua kategori pertandingan, gaya Romawi dan gaya bebas. Tim PPLP Sumbar berhasil mengumpulkan 10 medali, 3 diantaranya dari gaya Grego Romawi dan 7 lainnya dari gaya bebas.

Kedua juara umum ini berhasil diraih setelah pegulat Sumbar berhasil menambah 4 medali perunggu lagi pada nomor bebas pada hari terakhir pertandingan. Pegulat itu masing-masing bernama M.Diky Syafian dengan kelas 85 kg, June Alvivera dengan kelas 76 km, Ananda Gian dengan jelas 69 km dan Fajri Al-Qadar dengan kelas 66 kg.

Pelatih Gulat PPLP Sumbar, Ardinal mengaku medali ini merupakan obat bagi perjuangan tim Sumbar. Meski atlet yang diturunkan merupakan wajah-wajah baru, namun prestasi yang diukir tak kalah dengan pegulat senior lainna.

"Alhamdulillah kita berhasil membawa 2 juara umum, ini perjuangan bersama, meski tidak semuanya emas, namun ini sudah prestasi yang membanggakan dari pegulat muda yang bergabung di PPLP Sumbar," kata Ardinal yang dikutip dalam website www.sumbarprov.go.id.

Kejurnas yang resmi ditutup secara resmi oleh ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), Syahruddin yang didampingi kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Bengkulu, Drs.Maizuardi, juga mengantarkan Sekolah Olahraga Internasional (SKOI) Kalimantan Timur sebagai peraih medali emas terbanyak dengan tiga emas.

Kemudian disusul Jawa Barat dan Sumatera Utara masing-masing mengumpulkan 2 medali emas, serta 1 emas di raih oleh provinsi Banten, Riau, Lampung, Jambi, Bengkulu, Kutai Kartanegara dan DKI Jakarta.

Dalam sambutannya, Syahrudin mengatakan Kejurnas ini merupakan ajang seleksi sekaligus memcari pegulat tangguh daerah untuk memperkuat Indonesia berlaga pada iven-iven regional dan internasional nantinya. Syahrudin juga meminta pegulat untuk berlatih lebih giat dan bersungguh-sungguh.

"Jadikan Kejurnas ini sebagai pemacu semangat dalam menjadi latihan, agar pada Kejurnas yang akan datang pegulat yang belum meraih prestasi dalam tampil lebih baik lagi," pungkasnya. (Novia Amirah)


Komentar

Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini.

Nama:
Email:
Komentar:
×
Berita Lain