Syarat & ketentuan |Pedoman |Redaksi |Kontak Kami
Sanchez Antarkan Barcelona Unggul 1-0 atas Espanyol
Sabtu, 2 November 2013 13:03 WIB

RANAHBERITA--Barcelona mempertahankan awal sempurna mereka musim ini ketika Alexis Sanchez berhasil memanfaatkan umpan bagus Neymar yang membawa klub itu menang 1-0 di kandang atas saingan sekota mereka Espanyol pada pertandingan kompetisi Liga Spanyol (La Liga), Jumat(01/11/2013).

Kejutan terbesar pada pertandingan itu adalah ketika pemain terbaik dunia dari Barca, Lionel Messi gagal mencetak gol dalam empat pertadingan akhir mereka saat ia bermain 90 menit. Penampilan Messi kali ini merupakan penampilan terburuk pemain depan Argentina itu dalam hampir enam tahun ini.

Kemenangan Derbi Katalan merupakan keberhasilan laga liga ke-21 di Nou Camp seperti pada musim lalu, membuat Barca unggul empat poin dari tim urutan kedua Atletico Madrid untuk mendapatkan 34 dari kemungkinan 36 setelah melakoni 12 pertandingan.

Satu-satunya kegagalan mereka terjadi ketika main imbang 0-0 di Osasuna pada 19 Oktober. Atletico menjamu Athletic Bilbao pada laga Minggu setelah Real Madrid, terpaut lima poin di bawah tim urutan ketiga, yang akan berkunjung ke Rayo Vallecano pada Sabtu(02/11/2013).

Alexis yang dalam performa terbaiknya, yang mencetak gol secara brilian dalam kemenangan 2-1 pada laga "Clasico" minggu lalu di kandang atas Real, mencetak gol ketujuh dalam laga liga musim ini atas tim urutan delapan Espanyol, yang didominasi Barca kendati tidak banyak menciptakan peluang.

Pemain depan Brazil, Neymar, sempat membuat ancaman dari sisi kiri melalui dua pemain bertahan lawan, pada menit ke-68, dan Alexis mendapat bola untuk membuat timnya memimpin.

"Pertandingan amat keras, ini laga fisik yang berat buat kami," kata Alexis kepada televisi Canal Plus, "Kami pulang dengan perasaan puas karena kami mendapatkan tiga poin penting."


"Kami akan berusaha terus memperbaiki penampilan kami," tambahnya. Barca saat ini memimpin klasemen Grup H Liga Champions dengan tujuh poin dari tiga pertandingan.

Milan, yangn menahan klub Katalan itu 1-1 di San Siro bulan lalu, berada di urutan kedua dengan lima poin. Celtic mengoleksi tiga poin dan Ajax unggul satu angka menjelang pertandingan mereka melawan Amsterdam, Rabu. (Ant/ed11)


Berita Lain