Syarat & ketentuan |Pedoman |Redaksi |Kontak Kami
Indonesia Tuan Rumah Kejuaraan Dunia Wushu 2015
Sabtu, 2 November 2013 14:08 WIB

RANAHBERITA--Indonesia ditetapkan menjadi tuan rumah Kejuaraan Dunia Wushu 2015, setelah Kongres Badan Wushu International (IWUF) yang berlangsung di Malaysia, Kamis(31/10/2013).

Dalam kongres yang diikuti 93 negara itu, secara aklamasi Indonesia ditetapkan menjadi tuan rumah Kejuaraan Dunia 2015, demikian siaran pers PB Wushu, Sabtu(02/11/2013).

Sementara Presiden IWUF, Yu Zaiwing yang memimpin jalannya kongres mengucapkan selamat atas terpilihnya Indonesia. "Selamat buat Wushu Indonesia pimpinan Master Supandi Kusuma. Kejuaraan Dunia Wushu Senior Ke-13 Tahun 2015 digelar di Indonesia," katanya.

Ketua Umum PB WI, Master Supandi yang didaulat menyampaikan kata sambutan, mengucapkan terima kasih kepada Presiden IWUF, Yu Zaiqing dan seluruh negara-negara federasi wushu dunia, atas kepercayaan yang diberikan kepada Indonesia menjadi tuan rumah wushu paling bergengsi di dunia.

"Welcome To Indonesia 2015 (Selamat Datang ke Indonesia Tahun 2015)," kata Master Supandi Kusuma disambut tepuk tangan hangat seluruh petinggi petinggi IWUF dan peserta Kongres.

Kongres Wushu ke-12 Tahun 2013 berlangsung lancar. Dalam kesempatan tersebut Sekjend IWUF, Liu Bei Jian memaparkan hal-hal yang telah maupun yang akan dilakukan IWUF. Secara khusus ia juga menyampaikan pencapaian bagus dilakukan federasi wushu dunia ini, yakni dengan dipertandingkannya wushu di pesta olahraga negara-negara Islam atau Islamic Solidarity Games (ISG) di Palembang, Indonesia, September 2013.

Dikatakan, keikusertaan wushu di ISG 2013 merupakan langkah besar yang akan mendukung wushu dipertandingkan di Olimpiade. Dalam kesempatan tersebut juga disahkan tiga anggota baru IWUF yakni Gambia, Mozambik dan Serbia (provisional member).

Selain itu, IWUF juga mengangkat Kee Yong Wee dari Malaysia menjadi salah satu Vice President IWUF dan Daria Tarasova sebagai EB Members. (Ant/ed11)


Komentar

Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini.

Nama:
Email:
Komentar:
×
Berita Lain