Syarat & ketentuan |Pedoman |Redaksi |Kontak Kami
Deklarasi Muharram Tegaskan Komitmen Pertahankan ABS-SBK
Selasa, 5 November 2013 17:34 WIB

RANAHBERITA--Forum Masyarakat Minangkabau yang  terdiri dari MUI, FPI, LKAAM, Paga Nagari, serta ormas Islam se-Sumatera Barat mengadakan deklarasi bersama pada Selasa, (05/11/2013) di Padang.

Deklarasi Muharram 1435 Hijriyah  yang dilangsungkan di Masjid Nurul Iman ini mengusung tema Kebangkitan Ummat Islam Minangkabau Abad XV Hijriyah.

Acara deklarasi ini dihadiri Ketua Umum MUI Sumbar Prof.Dr.Syamsul Bahri Khatib, Ketua MUI Gusrizal Gazahar, tokoh masyarakat Sumbar Masfar Rasyid, tokoh adat serta sejumlah tokoh masyarakat dari berbagai daerah.

Deklarasi yang dibacakan oleh Buya Gusrizal Gazahar ini berisi tentang pernyataan sikap untuk setia kepada tauhid serta menghadang  segala bentuk penodaan terhadap Syari'at Islam. "Maka untuk tujuan itu pula, kami akan mempertahankan Adat Basandi Syara' Syara' Basandi Kitabullah (ABS-SBK). Syara' mangato, adat mamakai,", katanya.

Acara yang diakhiri dengan penanda tanganan hasil deklarasi secara bersama ini berlangsung dengan tertib sambil sesekali diiringi dengan takbir.

Pada kesempatan tersebut, para tokoh juga menyampaikan pernyataan penolakan atas rencana investasi Lippo Group yang akan membangun sejumlah proyek seperti mall, rumah sakit dan sekolah di Padang.

"Kita menolak investasi dari investor besar yang salah satunya bisa mengancam matinya ekonomi dan semangat enterpreneurship masyarakat kecil," kata Masfar Rasyid. (Noffi Satria/Ed1). 


Komentar

Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini.

Nama:
Email:
Komentar:
×
Berita Lain