Syarat & ketentuan |Pedoman |Redaksi |Kontak Kami
Insiden Napak Tilas
Tim SAR Tiba di Lokasi Pencarian, Ketua DPRD Solok Tak Ditemukan
Rabu, 29 Mei 2013 16:16 WIB

RANAHBERITA-Tim  SAR (Search and Rescue) yang diturunkan mencari rombongan Ketua DPRD Kabupaten Solok beserta 20 orang lainnya di hutan Bukit Barisan, sudah sampai di lokasi yang pada awalnya diperkirakan sebagai lokasi korban. Namun di sana, mereka tidak menemukan apa-apa.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Badan Penanggulangan Bencana dan Damkar Padang Budhi Erwanto kepada ranahberita.com di posko Pasa Ilalang, Balimbing, Rabu (29/5/2013). "Tim SAR gabungan pertama dan Batalion 133 Yudha Sakti yang berangkat ke lokasi sudah sampai. Ciri-ciri lokasi yang disebutkan korban sudah ditemukan. Namun mereka tidak mendapatkan rombongan Ketua DPRD tersebut," katanya.

 

Budi juga mengatakan, tim yang turun di lapangan tidak bisa kontak sama rombongan yang dicari tersebut. "Kita di posko terakhir kontak tadi siang. Sekarang, tim yang di lapangan masih berupaya mencari jejak dan tanda-tanda keberadaan mereka," tambahnya.

Seperti pemberitaan sebelumnya, rombongan berjumlah 40 orang yang dipimpin oleh Ketua DPRD Kabupaten Solok, Syafri Datuak Siri Marajo, melakukan napak tilas dari Solok ke Padang, menelusuri jalur purba di rimbunnya pegunungan Bukit Barisan perbatasan kedua daerah.


Namun, ditengah perjalanan seperti yang dikatakan oleh Ketua BPBD Kabupaten Solok, Abdul Manan, kepada ranahberita.com, Selasa (28/5/2013), rombongan terpisah dua akibat meluapnya sungai.

Sebanyak 19 orang dikatakannya, telah melintas saat kondisi sungai masih normal. Sedangkan sisanya, 21 orang termasuk ketua DPRD Solok masih belum melintas sebelum meluap.

Alhasil, 19 orang anggota rombongan sampai Aie Dingin, Kelurahan Lubuk Minturun, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang, pukul 10.00 pagi tadi.

Sementara 21 orang lainnya masih tertahan di kawasan hutan wilayah Padang. "Setelah melakukan komunikasi via pesan pendek seluler, 21 orang tersebut bertahan di Simpang Kamenyan, Bukik Sambuang," katanya.

Dia menambahkan, rombongan tersebut butuh di evakuasi karena 6 orang diantaranya tak mampulagi melanjutkan perjalanan karena cidera. Sementara yang lainnya kelelahan.

Lokasi tersebut, menurut Abdul, butuh waktu tempuh sekitar 4-5 jam jika berangkat dari posko evakuasi di Pasa Lalang, Kecamatan Kuranji. (Raju Arafah | Yose) 

 

Update Berita :

Dicari di Padang, Ketua DPRD Akhirnya Ditemukan di Solok

Posisi Terakhir Ketua DPRD Solok Ditemukan


Komentar

Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini.

Nama:
Email:
Komentar:
×
Berita Lain