Syarat & ketentuan |Pedoman |Redaksi |Kontak Kami
Iven Padang
Berkelas Dunia, Perahu Naga Padang Sepi Peserta Asing
Jumat, 7 Juni 2013 01:19 WIB

RANAHBERITA-Lomba Dayung Perahu Naga Internasional ke-XI di Banjir Kanal GOR Agus Salim Padang diakui dunia. Di Indonesia, iven sejenis hanya di Padang satu-satunya yang mendapat sertifikat dari International Dragon Boat Federation (IDBF).

Hal itu disampaikan oleh ketua panitia Dian Wijaya kepada ranahberita.com, Kamis (6/6/2013). "Meski sudah dimulai babak penyisihan hari ini, tapi secara resmi acara akan dibuka besok siang pukul 14.00 WIB. Pembukaan juga disertai dengan penyerahan sertifikat dari IDBF kepada pemko," katanya.

Tahun ini, hanya diikuti oleh empat negara tetangga. Tim empat negara itu adalah Burleigh Fire Dragons Australia, Insaniah University College Dragon Boat Malaysia, Cambodia National Dragon Boat Kamboja dan Army Dragon Boat Philippine.

Selain itu, lomba ini juga diikuti tim dalam negeri seperti dari Kalimantan Barat, DKI Jakarta, Jambi, Riau dan dari Sumatera Barat sendiri.

Sedikitnya peserta internasional, kata Dian disebabkan banyaknya iven serupa dalam waktu yang sama. "Ada empat iven serupa yang juga sedang digelar. Di Indonesia tiga iven dan di Penang, Malaysia satu. Jadi peserta terbagi-bagi." (Raju Arafah)


Komentar

Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini.

Nama:
Email:
Komentar:
×
Berita Lain