Syarat & ketentuan |Pedoman |Redaksi |Kontak Kami
Idul Fitri 2013
Mifan Padang Panjang Banjir Pengunjung
Sabtu, 10 Agustus 2013 23:29 WIB

RANAHBERITA-- Hari baru saja menunjukan pukul 09.00 wib. Waktu yang masih terlalu pagi untuk sebagian orang memulai aktifitas di hari libur. Namun hari ini jelas berbeda, sebab hari ini merupakan H+3 liburan lebaran. Harinya berlibur bersama keluarga.

Sejumlah tempat wisata kebanjiran pengunjung. Mereka datang dari berbagai penjuru. Begitupun dengan Minang Fantasi atau biasa disingkat dengan Mifan. Sejak pagi, taman air di Padang Panjang ini sudah dibanjiri pengunjung. Tak terhitung jumlahnya, mungkin mencapai ratusan orang.
 
Seorang pengunjung bernama Arkan terkejut saat iya baru saja sampai diparkiran Mifan. Ia sengaja datang lebih awal, sebab perkiraannya Mifan masih sepi. Namun dugaannya salah. "Dari padatnya jumlah kendaraan yang parkir di Mifan saja, sudah bisa ditebak di dalam pasti sudah sangat ramai," katanya.

Sesampainya ia di dalam, seluruh wahana yang ada sudah beroperasi melayani pengujung. Mulai dari komedi putar, bianglala, electric boom-boom car, kereta mobil, theater 4 dimensi dan yang paling diminati tentu saja seluruh wahana air.

Dari pintu masuk, pengunjung yang baru saja datang, sudah bisa mendengar pekikan orang-orang dari kolam ombak. Di sana mereka menikmati setiap kejutan dari ombak buatan yang datang setiap satu jam sekali.

Sementara disisi lain, terdengar juga sorak-sorai ceria dari anak-anak yang tengah asyik bermain seluncuran air. Meski sedikit terjal, tiap track dari wahana yang satu ini sepertinya sanggup memberikan mereka kejutan yang menyenangkan.

Sebenarnya, bukan tahun ini saja Mifan menjadi idola di saat liburan. Menurut Suar(35), salah seorang pedagang yang sudah 3 tahun berjualan di sana, hampir setiap liburan datang kondisinya akan seramai ini.  "Dari pagi hingga petang, biasanya orang akan tetap ramai datang silih berganti," kata Suar sembari asik meladeni pembeli.

Peryataan itu cukup masuk akal. Dengan segala fasilitas yang ada di Mifan, meski tidak murah, ramainya pengunjung membuktikan bahwa harga yang harus dibayar sebanding dengan apa yang ditawarkan Mifan.

Untuk tiket masuk, pengunjung harus merogoh kocek  Rp50 ribu per kepala. Dengan itu, pengunjung sudah bisa menikmati seluruh wahana air secara gratis. Sementara untuk wahana non air, rata-rata bertarif Rp10 ribu per kepala. Agar pengunjung bisa maksimal menikmati wahana air, Mifan juga menyewakan benen dan pelampung seharga Rp10 ribu hingga Rp20 ribu.

Hingga pukul 18.00 wib tadi, para pengunjung masih padat. Tapi karena waktu operasi tempat wisata itu telah habis, seluruh aktifitas wahana pun dihentikan. Ketika pulang, sayangnya para pengunjung harus sedikit bersabar.

Setiap kendaraan yang keluar dari Mifan, harus melewati kemacetan karena jalanan yang sempit dan padat. Apalagi hari ini. Arus balik mudik lebaran tengah berlangsung dan menyebabkan kemacetan di banyak titik. (T/Ami)


Komentar

Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini.

Nama:
Email:
Komentar:
×
Berita Lain